Kebumen_ (24/12) Mahasiswa KKN IAINU Kebumen di Desa Podoluhur Klirong mengajak masyarakat khususnya pemudi untuk membuat kerajinan tangan. Kerajinan yang dimaksud adalah membuat bros yang memanfaatkan kain perca.

Pelatihan ini dilaksanakan di posko KKN Desa Podoluhur Klirong dengan maksud untuk membekali pemuda-pemudi agar dapat memanfaatkan limbah menjadi kerajinan.

Feni Aryani selaku ketua panitia mengatakan, “selagi kita KKN di desa Podoluhur kita juga ingin berbagi pengalaman kepada masyarakat karena sesuai program KKN yaitu pemberdayaan dibeberapa bidang salah satunya ekonomi. Harapanya dari pelatihan ini hasil karya dari para peserta dapat di jual kan bisa untuk tambahan uang saku sekolah”, tuturnya.

Senada Solikhan selaku ketua kelompok KKN Desa Podoluhur mengungkapkan,”program ini dilaksanakan dalam rangka pemberdayaan ekonomi dimulai dari kaum muda di sekitar RW 02 Dusun Karangduwur wetan, nantinya kita juga akan melakukan pelatihan di dusun-dusun lain di Desa Podoluhur”, ungkapnya.

Endah peserta kelas 2 MTs mengatakan,”saya senang mengikuti pelatihan ini dan bisa membuat bros sendiri”,tuturnya.