Koordinator Kopertais  X Jawa Prof Dr Muhibin merekomendasikan Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Kebumen untuk T program doktoral (S3). Hal itu disampaikan oleh Muhibin dalam sambutan wisuda IAINU di Hotel Mexolie, baru-baru ini.

Wisuda diikuti 358 peserta yang terdiri atas Program S1 PAI 216 wisudawan, S1 PGMI  49  wisudawan dan Pascasarjana  93 peserta.

Lebih lanjut Prof Muhibin mengapresiasi IAINU Kebumen yang telah menunjukan kinerjanya sebagai kampus yang sehat dan mandiri dengan mengedepankan mutu akademik. Karena itu IAINU sebagai PTKI swasta di Jawa Tengah layak untuk meningkatkan mutu layananan dengan membuka program doktor.

“Saya yakin dengan modal S3 yang lumayan besar mampu menopang peminat ke S3,” ujarnya.

Apresiasi kedua disampaikan oleh KH Isomudin MAg dari PBNU.  Menurut Isomudin PBNU sangat bangga ada perguruan tinggi yang kompetitif dengan sumber daya dosen yg berkualitas dan sarana yg memadai di bawah naungan NU.

‘IAINU ke  depan harus ditingkatkan lagi dalam memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara,” ujar Rois Syuriah PBNU termuda ini menyampaikan pentingnya menegakan Islam yang damai atau rohmatan lil alamin.

Untuk itu, alumni IAINU harus memiliki wawasan kebangsaan dan agama yang kuat dan mendalam sehingga tidak mudah terpengaruh pihak-pihak yang mengatasnamakan agama untuk merorong pancasila dan NKRI.

Negara yang terpenting harus dapat menciptakan rasa aman sebagai kebutuhan umum semua warga negara sehingga dapat beribadah dengan nyaman semua pemeluk agama dengan tenang.  Di sinilah pentingnya lulusan IAINU menjadi garda terdepan dalam gerakan khubul waton yang digagas oleh para ulama terdahulu.

Acara wisuda dihadiri lebih dari 3.000 pengunjung baik dari unsur wali wisudawan maupun masyarakat umum yang ingin mendengarkan ceramah dari PBNU.  Hadir tokoh ulama NU Kebumen  antara lain Rois Syuriah PCNU KH Wahib mahfudz beserta katib, Ketua MUI KH Nursodik, Ketua FKUB  Dawanudin Masdar MAg,  Ketua PCNU KH Maskur Rozak MPdI beserta jajaran pengurus PCNU, MWC serta badan otonom.

Rektor IAINU Kebumen Dr Imam Satibi menyambut gembira dengan wisuda angkatan ke-23 tahun 2017 yang berjalan sangat meriah dan berbobot.  Hal ini sengaja diselenggarakan sebagai wujud pertanggungjawaban perguruan tinggi kepada wali wisudawan khususnya.

“Alhamdulilah responya dapat mengimplementasasikan layanan customer satisfaction (kepuasan pelanggan, red), sehingga memuaskan semua pihak,” ujar Imam Satibi.  suaramerdeka.com

(Supriyanto /SMNetwork /CN41 )